NEWS UPDATE:  
-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA -- SIAP MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBK DAN WBBM --

anggota satlantas polrestabes surabaya lakukan penindakan pada saat OPs zebra semeru di laksanakan

Timsus Speed bersama anggota Satlantas Polrestabes Surabaya yang di pimpin oleh KA Timsus Ipda Irwansyah menggelar Ops Zebra Semeru 2019,  Sebanyak 10 pengendara kendaraan bermotor di Surabaya .

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra mengatakan, puluhan ribu pengendara kendaraan bermotor itu terkena tilang dalam Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar serentak selama sepekan.

Teddy mengungkapkan, dalam tindakan hukum yang diambil tersebut, pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengendara adalah melawan arus jalur.

“Pelanggaran yang paling banyak adalah, pengendara yang melawan arus lajur lalu lintas, pengguna helm yang tidak sesuai standar, menggunakan handphone saat berkendara dan pengendara di bawah umur,

Dari ribuan pelanggar yang sudah dilakukan penindakan, masih didominasi oleh anak di bawah umur, kelengkapan surat dan melawan arus.

Teddy mengimbau bagi pengendara dibawah umur, pihaknya menyampaikan peran serta orang tua sangat penting.

“Khususnya peran serta orang tua sangat penting, harus melarang dan jangan memberikan kepada anak-anak sebelum memenenuhi syarat,” pesannya.

Selain itu, ia menyampaikan jika ada operasi pengendara jangan menghindar dan melawan arus. Sebab itu membahayakan pengendara yang lainnya.

“Tetap saja biasa, ikuti aturan. Jangan melawan arus, karena bisa membahayakan pengendara lainnya.

05-11-2019 04:51