NEWS UPDATE:  
-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA -- SIAP MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBK DAN WBBM --

Kontrol Pemohon Sim Saat Ujian Teori, Anggota Temukan Pemohon Tidak Bisa Gunakan Komputer

Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya terus meningkatkan pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat yang akan membuat SIM, bukan hanya mesin atau bahan elektroniknya saja yang lengkap dan meningkat dari tahun ke tahun, namun petugas yang menjaga juga ditekan untuk selalu membantu masyarakat jika ada kesulitan.

Hal ini terjadi pada salah satu Anggota Bripka Yudha dimana Anggota satu ini menemukan Pemohon Sim tidak bisa menginput datanya ke komputer saat akan ujian teori.

Saat ditanya mengapa hanya terdiam, pemohon menjelaskan bahwa dirinya tidak tau cara menginput datanya ke komputer sehingga pertanyaan ujian teori tidak keluar.

"saya tidak tau cara memasukan data saya komputer, saya kira pas duduk sudah langsung otomatis keluar pertanyaannya. tapi saya tunggu-tunggu layarnya tidak berubah" ujar salah satu pemohon Sim.

Sebenarnya tidak sulit menggunakan komputer saat akan ujian teori, karena sebelum masuk ruangan, pemohon akan dikasih tutorial bagaimana menggunakan komputer itu. apa lagi sekarang sudah dimudahkan dengan alat yang luar biasa.

Alat ujian teori yang saat ini berbeda dengan yang lama. secara otomatis, yang baru ini layarnya sudah Touchscreen atau layar sentuh. jadi meskipun tidak menggunakan mouse juga bisa digunakan agar menghemat waktu saat ujian teori.

03-03-2020 04:59